Minggu, 27 September 2009

COMMUNITY ARISAN TEKNIK JOGLO ABANG ADAKAN SAWALAN

Commnity arisan teknik joglo abang masyarakat sekitar joglo abang pun di untungkan seiring waktu Pada era zaman sekarang, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sudah sangat kerap kita jumpai, sudah menjadi hal yang lumrah semua rumah mempunyai televisi, komputer ,dan masyarakat yang menggunakan hp yang sudah tidak menjadi barang mewah lagi, hingga pemanfaatan teknologi internet yang dapat menyebarluaskan informasi tanpa batas di berbagai belahan dunia dengan tema yang tidak terbatas jumlahnya.

Hal ini merupakan kemajuan yang sangat positif jika kita memandang dengan kacamata pendidikan. Tidak hanya pendidikan formal, namun pendidikan nonformal pun dapat memanfaatkannya secara maksimal. namun kandang masyarakat dan pengguna teknologi internet haruslah selektif .
Persoalan lain yang secara implisit terlihat nyata namun Persoalan baru tersebut adalah dampak penggunaan internet bagi para masyarakat. mencoba untuk melontarkan sebuah wacana dan berbagai fakta tentan
g sebuah persoalan baru bagi masyarakat desa yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. dampak positif dan negatif pun ada.
Google yang sebelumnya hanya situs mesin pencari, kini telah berkembang menjadi banyak jenis produk yang tentu saja semakin memberikan keuntungan bagi masyarakat desa pun kini telah di untung kan Sebutlah beberapa pengembangan produk Google,

Dampak yang di harapkan bagi masyarakat desa di peroleh Tercipta nya warga masyarakat desa yang memperoleh informasi, khususnya informasi tentang pendidikan non formal yang di peroleh dari berbagai saluran. Terbangunnya minat belajar warga masyarakat khususnya peserta didik pada satuan-satuan pendidikan non formal sebagai dampak langsung dari pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Meningkatnya kualitas pembelajaran di masyarakat desa, khususnya pembelajaran pada satuan-satuan pendidikan non formal yang dimungkinkan oleh tersedianya media pembelajaran alternatif berupa pembelajaran jarak jauh bagi peserta di dik.Tersedianya data dan informasi pendidikan non formal yang lebih efektif, efisien, dan ter kini sebagai dampak dari terselenggaranya pendataan berbasis teknologi informasi di tingkat desa .

jogloabang meng adakan sawalan Kika, Ucup, Annosguyu, Sang Bayang
Mursid, Kawan Rakhmat , Hassan, Mbah Blontankpoer, Gajah Pesing, dan Demange Jogloabang, Cibir olah bukan mas ciwier. dan masih banyak ny
awa nyawa tukang ngebloog. matahari pun semakin tegak menerangi bumi dan kami pun berangkat ke tempat surganya benwit yaitu gunung kelir pasukan pun di bagi dua ke loter keloter yang pertama bermuatan Kika, Ucup, , Annos Sang Bayang dan daku tak ketinggalan. jek gereng mobil pun di pancal .seiring waktu pun terus berjalan rombongan pun sampai tujuan, ke tempat atau markas mas genthokelir, rasa lelah pun terbayarkan di mana kami serombongan sambut ramah oleh kang genthokelir. siang beranjak bergulir berganti malam kami pun pulang ke markas joglo abang rasa lelah badan pun membuat aku bersandar sambil merenung aku teringat kata kata kiblat papat lima pancer .

Kiblat papat lima pancer ini, dapat juga di artikan sebagai empat macam nafsu manusia, yaitu amarah, yakni nafsu emosional, aluamah atau nafsu untuk memuaskan rasa lapar, supiah adalah nafsu untuk memiliki sesuatu yang indah, dan mutmainah, nafsu untuk memaksa diri. Keempat nafsu ini yang ditaklukkan selama umat muslim berpuasa. ini jadi simbol sudah mampukah kita menaklukkan keempat nafsu tersebut ataukah hanya rasa lapar dan dahaga saja yang kita dapat. semoga kita mendapatkan berkah dari semua hal itu di bulan sawal ini.

.

5 komentar:

  1. Saya selalu salut dengan bentuk kepedulian seperti ini Kawan... Nice...


    Saya follow dulu blognya boleh ya?


    SAlam Perantau™

    BalasHapus
  2. assalamualaikum,
    mhn maaf baru datang,
    tulisan menarik, pembangunan sosial yang sederhana yang terutama atas sebuah kepedualiannya
    salam

    BalasHapus
  3. Boooooooooolll.... Kamu tetap harus bertanggung jawab kesasare hahahaha...

    BalasHapus
  4. mantab memang, joglo abang menjadi sedemikian solid.. sip. kapan-kapan saya mo tandang ke sana. AMin

    BalasHapus
  5. Bandit Pangaratto
    boleh
    neng rara
    makasih

    Kika
    iyo kang

    gempur
    tak tunggu

    BalasHapus

InnocentYellSmileWinkCryCoolFrownKissLaughingSurprisedSealedEmbarassedMoney mouthTongue outFoot in mouthUndecided