Kamis, 22 Oktober 2009

SI GADIS KECIL PERKASA

. Melany adalah si gadis kecil yang tubuh dan di besarkan di sudut kota. di lahirkan lewat rahim seorang perempuan yang perkasa dan di besarkan seorang ayah yang kuat .
orang memanggil dan menyapa nya degan mey. gadis kecil kini telah tubuh menjadi gadis dewasa yang tangguh dan kuat. menghadapi pahit getir nya kerasnya kehidupan kota.
hari hari di jalani degan riang dan ceria, karena dia telah terbiasa kerasnya hidup di kota namun mey kini harus berjuang untuk bantu ibunya untuk berjuang Menafkahi keluarganya semenjak di tinggal mati ayahnya

Orang memanggil ku dengan panggilan may aku anak dari tiga bersaudara. aku kini tak sekolah lagi semenjak ayah ku di PHK TANPA PESANGON , dikarenakan sering tak masuk kerja. karena digerogoti penyakit menyerangnya, sejak ayahku sakit sakitan, aku harus membatu ibu ku tuk bekerja sebagai buruh cuci iri rasanya, bila melihat teman teman sebaya ku memakai seragam sekolah atau menenteng tas tuk berangkat kuliah.
sedangkan aku harus putus sekolah di kelas dua di bang ku SMU iri rasanya aku bila melihat temen temen ku setiap pagi berangkat sekolah atau kuliah, namun apa boleh buat keadan dan takdir yang memaksa
Mey namaku aku kadang aku berfikir tuhan tak adil ke pada ku, memang kadang aku menepis fikiran itu mungkin memang ini jalan yang terbaik bagiku dan keluargaku .
di suatu pagi mey menjemur pakaian yang habis di cuci dia di sapa oleh tetangganya


* lagi jemur mey ?
* ia bu jawab mey.
* lalu tetangganya bertanya kembali
* ayah mu sudah sembuh mey ?
* mey terdiam sesaat belum bu
* lalu ibu tetangga may berkata semoga ayahmu lekas sembuh ya may
* amin jawab mey
dan pada satu ketika ketika may sepulang dari mengantar pakaian yang telah di cuci ke pelanggan nya di rumahnya telah di kerubungi banyak orang di hati may timbul pertanyaan apa yang terjadi dia bergegas berlari dan dia berteriak degan keras setelah mey melihat ayah nya yang terbujur kaku di atas tepat tidur
Namaku mey, aku tak mau larut dalam sedih bisik hati mey. pemakaman ayah nya pun telah telah usai. namun pada malam harinya banyak para tak syiah ikut mendoakan arwah ayah mey, mey duduk di paling pojok sudut rumahnya. dia berdoa paling kusuk dari semua yang ikut mendoakan arwah ayah nya, ada celoteh tetangganya yang baru, siapa gadis paling pojok itu yang meneteskan air mata saat berdoa itu meylani anak tertua almarhum.
hari berganti hari, detik berganti detik, mey kini memikul berat beban kehidupan di pundaknya semenjak ayah nya meninggal ibunya sakit sakit tan
Namaku melany si gadis kecil yang dahulu periang kini aku harus memikul berat kehidupan
tuk mencari nafkah demi adik adikku dan keluarga ku. keluarga ku merupakan keluarga yang terbuang dari keluarga kakek ku dari kedua orang tuaku. karena pernikahan kedua orang tuaku tak di setujui . kadang aku berfikir akan kah datang pangeran dari negeri antah berantah atau negeri begajul sekalian yang meminang ku. untuk merubah nasib ku , namun itu hanyalah hayalan ku semata .
Namaku melany si gadis kecil yang di lahirkan dan di besarkan di sudut kota
orang dengan nama mey. si gadis kecil dan kini telah tubuh dan mampu tuk Biayai adik adik nya sampai perguruan tinggi

{ cerita ini ada lah fiktif bila ada ke samaan dan nama tokoh bukan lah unsur kesengajan }

[CORETAN ISENG BY ABENG KBL]..

9 komentar:

  1. salam sobat
    saluutt banget dengan MEL,,
    mampu membiayai adik2nya sampai perguruan tingginya.
    bisa diteladani.

    BalasHapus
  2. ceritanya bagus banget. beban berat yang ditanggung Mel begitu terasa. sukses terus ya!

    BalasHapus
  3. mampir n baca2, ok juga nih. aq dh follow no.8, follow balik, ya

    BalasHapus
  4. terimakasih motifasiya sahabat

    BalasHapus
  5. Perjuangan seorang Mey dan Lani-Lani yang lain...seharusnya membuka mata-hati para penguasa negeri ini untuk sungguh-sungguh mengatasi kemiskinan dengan cara memberantas korupsi smapi ke akar-akarnya, karena korupsi adalah kejahatan kemanusiaan yang semakin memiskinkan rakyat negeri ini. Kalau pemerintah begitu gencar memberantas terorrisme, kenapa korupsi tidak ditangani dengan cara yang sama. Karena korupsi juga telah meneror jutaan rakyat indonesia dengan dampak kemiskinan yang dihasilkannya.

    BalasHapus
  6. salam kenal ...
    terima kasih atas doanya buat anakku ya.

    Kisahnya menyentuh sekaligus menyentak kesadaran

    BalasHapus
  7. banyak anak yang masih kurang beruntung nasibnya, seperti mey

    BalasHapus
  8. selamat malam
    blue suka postingannya sahabat
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  9. assalamualaikum..
    senang banget bisa datang kembali kesini, lama ga mampir.
    ceritanya mengharukan, semoga menjadi cerminan bagi siapapun..
    salam

    BalasHapus

InnocentYellSmileWinkCryCoolFrownKissLaughingSurprisedSealedEmbarassedMoney mouthTongue outFoot in mouthUndecided