Selasa, 20 April 2010

MENAPAKKAN LANGKAH DI HARI ESOK

 Di beberapa media massa, sering kita melihat atau mendegar disebut-sebut kalangan Artis hendak mencalonkan diri menjadi calon Bupati atau pun wakil calon bupati
 Rakyat jelata yang sama sekali tidak tahu-menahu tentang busuknya politik kotor yang di permainan oleh segelintir orang negeri ini hanya jadi korban yang sudah tidak jelas arah hidupnya.
Setiap saat masyarakat haruslah jelas memilih sosok figur calon bupati atau wakilnya  kualitas dan kuantitas seorang kandidat.
dengan beberapa hambur janji yang mereka (red, kandidat) sampaikan. Anak-anak mereka yang sangat membutuhkan biaya sekolah, mereka biarkan tanpa mencari karena ingin melihat “hambur madu”orang pilihan yang akan mereka pilih suatu saat nanti.



Namun apa boleh kata, seperti si cebol mengharapkan jatuhnya bulan hal itu kita bisa gambarkan kepada segala harapan dan kerinduan yang masyarakat yang tidak kunjung ter jawab. Masyarakat kecewa, marah, dendam bukan tidak mungkin juga akan berimbas kepada kehidupan keluarga pada kehidupan sehari-hari yang tidak jelas arah nya.Kita sering mengkritik budaya negara lain yang kehidupannya sangat longgar, namun meski demikian, bila mereka memilih pemimpin, mereka akan memilih orang yang memunyai tack reccord yang tidak pernah tercela. 

Belakangan ini, banyak ditemukan pemimpin yang cerdas akal tapi “tidak cerdas hati” terjebak dalam perilaku menyimpang dan bersikap hedomistik buat memuaskan hawa nafsu pribadi, keluarga dan kelompoknya. Kasus seperti suap, korupsi, illegal logging dan mesum adalah realita serangkaian maksiat mungkin sudah jamak dilakukan di negeri ini 

Sosok pemimpin yang baik merupakan kebutuhan asasi manusia sebagai makhluk sosial. Tanpa ada kepemimpinan, maka tatanan kehidupan masyarakat akan kacau. Pemimpin yang jujur, amanah, adil dan peduli rakyat adalah dambaan masyarakat.
Allah SWT memerintahkan kita untuk mengikuti dan mentaati beliau. Selain itu, beliau memang diutus dandijadikan Allah sebagai sosok figur dan suri tauladan bagi umatnya. Beliau adalah manusia biasa seperti kita, bukan malaikat (QS. Al-Kahfi: 110). Maka tidak ada kata mustahil meneladani beliau. Selama ada kemauan, pasti ada jalan.
sudahkah kota ku ini meiliki sosok figur pemimpin ideal yang akan memimpin nanti.
bersama HKTI , DI JOGLO ABANG kita kenal ke 7 CALON KANDIDAT Bupati SLEMAN

9 komentar:

  1. semoga yang terpilih adalah orang yang peduli dengan wong cilik

    BalasHapus
  2. semoga kang....Sleman dipimpin oleh orang-orang yang jujur.....hayooo....kang arep milih sopo.....hayo...

    BalasHapus
  3. yang harus diperhatikan bagi para calon pemimpin khususnya dari kalangan artis adalah apakah kemampuan atau potensi mereka bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat? seharusnya kemampuan mereka harus dipertanyakan terlebih dahulu.

    BalasHapus
  4. Saat ini sulit banget menjumpai sosok pemimpin yang benar2 jujur, adil dan mengayomi rakyat.. Banyakan dari mereka skrg ini lebih sibuk mensejahterakan dirinya sendiri.. Ambisi tuk menjadi seorang pemimpin hanya dilatar belakangi oleh harta yang akan didapatkan, bukan suara hati untuk mengabdikan diri dan berbakti pada bangsa dan rakyat..
    Harapan rakyat kecil seperti kita ini, rasanya cuman angan dan impian yg sulit terlaksana.. Cuma bisa berdoa, semoga masih ada pemimpin yg benar2 sesuai dengan kriteria yg dibutuhkan rakyatnya.. amin..

    BalasHapus
  5. memang bukan hal yang mudah utk mencari sosok pemimpin ideal, mas. biasanya kalau orang sdh masuk dalam lingkaran kekuasaan, pasti tak akan tahan godaan. repot!

    BalasHapus
  6. yah dunia politik memang sulit cari yg tulus bro :) kembali ke masyarakat bagaimana "hati nurani mereka" dalam menentukan pilihannya :) tq dah berbagi :)

    BalasHapus
  7. milih pemimpin yang bener, emang susah >_<

    BalasHapus
  8. Rasanya sangat setuju mengenai banyak ditemukan pemimpin yang cerdas akal tapi “tidak cerdas hati” Semoga menjadi salah satu pembelajaran bagi calon2 pemimpin baru.

    BalasHapus
  9. lama ngga mampir selamat malam

    BalasHapus

InnocentYellSmileWinkCryCoolFrownKissLaughingSurprisedSealedEmbarassedMoney mouthTongue outFoot in mouthUndecided